Peraturan Pemilihan Umum Genshiken 2010

by ruka | Published 7 Juli 2010


Pemilu Genshiken 2010/2011 resmi dimulai, dan untuk publikasi yang lebih luas maka Gensborg juga akan dipakai sebagai sarana publikasi informasi tentang pemilu kali ini. **Syarat panitia pelaksana Pemilu genshiken 2010/2011**

>1. Staff aktif genshiken. >2. Tidak mencalonkan diri sebagai ketua. >3. Bersikap netral terhadap calon ketua selama masa pemilu.

**Prasyarat calon ketua genshiken 2010/2011**

>1. Staff aktif Genshiken angkatan 2007 atau 2008. >2. Bukan panitia pelaksana pemilu 2010. >3. Tidak sedang terkena sanksi akademik/non-akademik. >4. Tidak sedang menjabat sebagai ketua lembaga lain. >5. Disetujui untuk mencalonkan diri oleh 20 orang staff Genshiken aktif, setengah jumlah total staff Genshiken. >6. Sehat jasmani dan rohani. >7. Memiliki visi dan misi untuk Genshiken. >8. Tidak sedang menjabat sebagai ketua dan atau pengurus lembaga lain, dan melepas semua tanggung jawab/jabatan yang memberatkan jika terpilih menjadi ketua Genshiken. >9. Indeks Prestasi akademis sampai semester I 2009/2010 tidak kurang dari 2,25. Dengan pertimbangan kestabilan performansi antara kuliah dan kepengurusan nya di Genshiken. >10. Memiliki tim sukses sebanyak minimal 2 orang, dan maksimal 6 orang.

**Ketentuan Tim Sukses**

>1. Staff aktif Genshiken. >2. Tidak tergabung dalam panitia pelaksana pemilu. >3. Bersedia dengan sukarela membantu calon ketua masing-masing untuk menyukseskan kampanye pada masa pemilu.

**Ketentuan Kampanye**

>1. Kampanye hanya dilakukan pada masa kampanye. >2. Kampanye bersifat mengenalkan dan men-sosialisasi-kan calon ketua, dan visi-misi nya. >3. Saling menghormati, dan tidak merendahkan orang lain, dalam bentuk apapun. Termasuk sindiran. >4. Kampanye bisa dilakukan melalui media offline, baik berupa selebaran, maupun temu-diskusi. Dan juga media online, melalui media jejaring sosial dan semacam nya. >5. Melaporkan setiap media kampanye yang digunakan kepada panitia. >6. Media online yang bisa digunakan, grup Genshiken ITB, facebook, mailing list genshiken, dan forum.

>Untuk selebaran, leaflet dan semacamnya, bisa ditempel di area mading Genshiken.

**Time line pemilihan umum Genshiken 2010**

- **Masa Pendaftaran calon ketua (7 Juli 2010 – 17 Juli 2010, 17.00 WIB)**

>**Kegiatan**

>Mengisi formulir, dan mengumpulkan:

>- Curriculum vitae terakhir, >- Foto diri close-up ukuran 4x6 1 lembar, >- Foto diri, dengan penuh gaya. Min. ukuran post card, 1 lembar (untuk publikasi panitia), >- Visi – Misi, dan ancang-ancang program kerja untuk 1 tahun ke depan, >- Transkrip akademik sampai semester I 2009 - 2010, >- Lembar persetujuan yang sudah diisi oleh minimal 7 orang ang. 09, 6 orang ang. 08, 7 orang gabungan ang. 07 dan angkatan sebelum-sebelum nya, >- Essay mengenai “refleksi Genshiken 2 tahun ke belakang, dan 2 tahun ke depan“, >- Essay yang mendeskripsikan “hal yang saya lakukan di genshiken”. > Essay panjang minimal 1 halaman, diketik dengan huruf times new roman ukuran 11, margin 2 cm untuk semua sisi, spasi single. Ukuran kertas A4.

>Untuk essay dan cv harap dikirimkan copy nya dalam format pdf ke alamat rep@genshiken-itb.org

- **Masa kampanye calon ketua (17 Juli 2010 – 31 Juli 2010)**

>**Kegiatan**

>- Kampanye bebas (tidak terfasilitasi)

>Setiap calon dipersilakan men-sosialisasi-kan visi-misi, program kerja, atau ide-ide lain nya. Melalui media yang sudah ditentukan.

>- Hearing (kampanye terfasilitasi)

>Setiap calon akan mendapat giliran untuk memperdengarkan pandangan-pandangan, visi-misi, program kerja dan ide-ide lainnya melalui forum diskusi yang disediakan oleh panitia pelaksana, tanggal pasti ditentukan paling lama 1 hari setelah masa pendaftaran ditutup.

>Calon ketua diwajibkan hadir beserta minimal 2 orang tim sukses nya.

- **Masa pemilihan ketua (31 Juli 2010 – 7 Agustus 2010)**

>**Kegiatan**

>- Musyawarah Mufakat

>Musyawarah anggota Genshiken untuk menentukan ketua terpilih berdasarkan pertimbangan-pertimbangan bersama.

>- Pemungutan Suara

>Hanya diadakan ketika tidak tercapai kata mufakat dalam pemilihan melalui musyawarah.

For the better Genshiken :>

← Kembali ke Artikel

Ayo join Genshiken Town Square!

Jangan sampe ketinggalan info terbaru dari Genshiken 😊